Selasa, 17 Februari 2015

Badar Besi Merah (Red Magnet) Asli Kebumen

Badar Besi adalah salah satu jenis batu yang memiliki kandungan besi dengan ciri khas apabila didekatkan dengan magnet dia akan menempel dan semakin tinggi kandungan besi dalam batu badar besi maka pembuktiannya adalah daya rekat atau tempel pada magnet semakin kuat (bukan soal magic ya). Batu badar besi dengan kualitas terbaik yang sudah ditemukan dan banyak beredar serta diakui kualitasnya adalah badar besi yang berasal dari lokasi perbukitan atau orang lebih mengenal gunung badar besi buluh beras yang terletak diantara perbatasan desa karanggayam, karangmaja dan kalireja di kecamatan karanggayam, kabupaten kebumen provinsi jawa tengah dan menurut isu khusus batu badar besi merahlah yang hanya terdapat di desa karanggayam kabupaten kebumen, sementara jenis bada besi lain masih bisa ditemukan dibeberapa daerah utara kebumen. Yang perlu diingat adalah daerah karanggayam memang termasuk daerah utara kabupaten kebumen yang berbatasan langsung dengan kabupaten banjarnegara dan masuk dideretan karts geologi bersama dengan kecamatan karangsambung, sadang, alian dan sempor yang masih satu wilayah kabupaten yaitu kebumen (kota walet atau lawet mas bro).
Menurut berbagai sumber baik dari penambang, pengrajin, pengepul akik dan ulasan media (mbah googling aja mas bro) batuan di daerah ini memang sudah banyak bermunculan dari zaman dulu kala namun baru booming setelah fenomena batu akik di Indonesia mewabah ke pelosok negeri dan menariknya batuan yang ada di lokasi tersebut banyak dan terus bermunculan jenisnya, sebut saja seperti batu badar besi dengan variannya badar besi hitam, badar besi hijau, badar besi merah hitam, badar besi merah kristal, badar besi cabai merah/tembus ada juga nagasui, pancawarna, kecubung teh, solar dan masih banyak lagi jenis lainnya. Namun seiring kesadaran warga masyarakat khususnya para penambang yang sadar bahwa lokasi tersebut termasuk milik pemerintah yang dilindungi sehingga tidak boleh ditambang maka penambangan bergeser ke lokasi-lokasi yang tidak merusak dan melanggar aturan pemerintah.
Dan melihat pangsa pasar serta dengan terus ditemukannya lokasi penambangan dan jenis batuan lainnya kami dari gondesgemstone selaku penyedia dan supllier aneka macam bahan batu akik khususnya dari daerah Kebumen juga menyediakan bahan batu akik jenis badar besi merah. Batu badar besi Kebumen sudah banyak diakui kualitasnya oleh berbagai kalangan dan termasuk barang langka dengan harga dan kualitas bagus sehingga sampai tulisan ini diturunkan (nge-blog gitu mas bro) masih banyak diburu oleh para akikers lokal maupun interlokal (jiahh... inget wartel dulu).
Sebagai informasi bahwa ketersediaan batu badar besi cabai merah semakin langka atau susah dicari sehingga kalaupun ada stok harganya sangat lumayan tinggi seiring permintaan yang terus mengalir. Bagi Anda para pecinta badar besi khususnya badar besi cabai merah silahkan dapat menghubungi gondesgemstone untuk penawaran harga dan kualitas terbaik.
Dan berikut ini adalah tampak gambar varian pada jenis badar besi merah dari desa karanggayam kecamatan kabupaten kebumen provinsi jawa tengah serta pengetesan atau pembuktian kualitas batunya
 
Badar Besi Merah Motif (red magnet motif of java)

Badar Besi Merah Hitam Tembus Tali Air (red magnet translucent of java)

Badar Besi Merah Cabai (red chili magnet of java)

Terbukti Batu Badar Besi Merekat Pada Magnet


Note : Pada badar besi merah ada kemungkinan tingkat daya rekat batu dengan magnet mungkin berkurang apabila dibandingkan dengan badar besi hitam dan badar besi hijau

Sumber referensi atau berita terkait :

Berburu Batu Magnet di Gunung Badar Besi Kebumen oleh viva

Perbukitan Bulu Beras Marak Penambangan Batu Badar Besi oleh suaramerdeka

Menggali Batu Badar Besi di Bukit Bulu Beras oleh bloggers Ondo Supriyanto

Sumber acara pameran akik permata atau tanya mbah google saja mas bro


Tidak ada komentar:

Posting Komentar